Outbound di Malang Berwisata di Gunung Bromo

keindahan alam Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Mulai dari gunung hingga pantai selalu menakjubkan. Tempat wisata yang menawarkan keindahan alam pun tidak sedikit jumlahnya. Jika diharuskan memilih berwisata ke gunung atau ke pantai, mungkin anda akan memilih berwisata ke gunung atau pantai, mungkin anda akan memilih berwisata ke pantai karena berwisata kepantai terbilang cukup mudah.

Berbeda dengan berwisata ke gunung yang membutuhkan keahlian khusus yaitu mendaki. Mendaki gunung memang tidak bisa dilakukan oleh semua orang, tidak seperti berlibur ke pantai. Anda tidak bisa membawa kendaraan anda untuk menapaki jalan menuju puncak gunung. Itu sebabnya untuk urusan tujuan wisata, gunung bukanlah yang utama. Akan tetapi mendaki merupakan kegiatan yang populer di Indonesia. Jika anda ingin tetap menikmati keindahan gunung di Indonesia namun anda malas mendaki. Anda bisa pergi ke gunung bromo.

Gunung bromo masih berada dalam kawasan taman nasional bromo tengger semeru walaupun bukan gunung tertinggi di Indonesia, gunung bromo memiliki daya magis yang menjadi pusat perhatian tak hanya wisatawan local , namun juga wisatawan mancanegara salah satu keuntungannya yaitu anda tidak perlu mendaki untuk sampai di wilayah gunung bromo. Berada di tengah tengah lautan pasir di ketinggian 2.392 meter diatas permukaan laut, anda akan disuguhi pemandangan yang memanjakan mata.

Terkenal dengan lautan pasirnya yang luas, untuk bisa mencapainya pengunjung bisa menyewa mobil jip. Biasanya pengunjung harus sudah bersiap pada pukul 3 dini hari agar bisa mencapai  gunung bromo pada saat matahari terbit, mobil-mobil jipy yang siap membawa pengunjung melewati jalur sempit menuju gunung penanjakan. Di puncaknya, pengunjung akan menemukan spot ideal untuk menikmati matahari terbit.

Jika ingin berwisata ke gunung bromo, disarankan anda membawa pakaian yang bisa menghangatkan tubuh anda dari udara yang menusuk tulang. Untuk bisa mencapai puncak gunung terlebih dahulu. Begitu mencapai puncak, cahaya keunguan mulai menyembur yang berarti  matahri sedang terbit.

Wisata outbound di malang yang satu ini memang menyuguhkan pemandangan yang sangat memesona. Bagaimana tidak, anda kan di sapa oleh panorama matahri terbit dengan latar belakang gunung semeru. Jika anda sudah puas menyaksikan matahari terbit anda bisa turun menuju hamparan savanna di sisi timur gunung bromo. Outbound di malang ini mungkin akan mengingatkan anda dengan hamparan padang rumput dalam film teletubis. Di dekat gunung bromo juga terdapat sebuah kui yaitu pura luhur poten. Pura ini masih digunakan oleh masyarakat tradisional tengger sebagai tempat peribadatan.

Selain itu, anda dapat menemukan banyak kuda di sini. Anda bisa menyewa dan menaiki kuda kuda tersebut menuju ke kawah gunung bromo. Perlu diingat biaya masuk ke kawasan gunung bromo terbilang mahal. Walaupun tiket masuk hanya seharga kurang lebih Rp30.000 anda harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk menyewa mobil jip yang berkisar antara Rp 300.000 hingga Rp 500.000.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *